setting usb modem untuk di sharing menggunakan wireles

Seperti tertulis dijudul postingan ini yaitu sharing internet dengan wireles router dengan mendapat koneksi internet dari USB modem.
Dalam hal ini akan diterangkan garis besar cara seting atau pengaplikasian usb modem dengan menggunakan provider AHA dikarenakan pada kesempatan ini kebetulan sedang menggunakan usb modem dari product AHA.
sebelumnya sudah ada tentunya perangkat-perangkat dibawah ini:
- USB modem yang sudah teraktivasi internet (artinya sudah bisa connect internet)
- Wireless Adapter (suatu alat untuk PC yg digunakan untuk menangkap jaringan wireles)
- Wireless router 3G (pada contoh kali ini menggunakan product TP-link TL-MR3040)
 Setting USB modem untuk di sharing menggunakan wireles router 3G
Langkah2nya :
- Pastikan USB modem sudah aktif dan unplug dari komputer.
- Nyalakan wireless router tp-linknya sampai lampu indicator wireles on dan plug-in usb modemnya ke wireles router
- Hubungkan PC kita yang sudah terinstall wireles adapter ke wireles router TL-MR3040, setelah terhubung buka favorite browser kamu dan ketik alamat dari wireles router address : http://192.168.0.1/ lalu tekan enter dan masukan user id dan pass default nya (id : admin , pass: admin)
TL MR3040 1 Setting USB modem untuk di sharing menggunakan wireles router 3G
kemudian kemenu Network >> 3G >> pilih ISP yang kita gunakan lalu save, Masih pada halaman tersebut kita pilih tombol 3G advance Setting dan masukan/Recheck: Dial No. APN, user ID, dan Pass
TL MR3040 aha save Setting USB modem untuk di sharing menggunakan wireles router 3G
TL MR3040 aha advance Setting USB modem untuk di sharing menggunakan wireles router 3G
Setelah semua data dipastikan benar tekan save setting dan internet dengan usb modem sudah siap untuk disharing menggunakan wireles router 3G TP-Link TL-MR3040
Secara default wireles router 3G TP-link TL-MR3040 DHCP on, dan wireles security off bilamana akan di fungsikan security access nya bisa kita setting ke menu wireles, ketik nama wireles yang akan kita gunakan :
TL MR3040 3 Setting USB modem untuk di sharing menggunakan wireles router 3G
terus masuk ke menu security dan masukan password agar PC yang akan terhubung dengan wireles router ini harus memasukan pass terlebih dahulu demi terjaganya internet access kita.
TL MR3040 4 Setting USB modem untuk di sharing menggunakan wireles router 3G
dan akhirnya kita bisa gunakan internet dengan menggunakan internet dengan access wireless 3G, alat ini juga bisa kita fungsikan untuk membagi bandwith untuk masing2 IP penggunanya, hal ini memudahkan network administrator agar bisa mengatur bandwith.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel setting usb modem untuk di sharing menggunakan wireles ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 16 Oktober 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan setting usb modem untuk di sharing menggunakan wireles
 

0 komentar:

Posting Komentar